Gerakan Setengah Miliar Masker Kalurahan Karangduwet

Administrator 23 September 2020 09:33:08 WIB

Selasa, 22 September 2020 dalam rangka gerakan setengah miliar masker di kalurahan karangduwet, pemerintah kalurahan karangduwet membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat kalurahan karangduwet dengan menggunakan dana desa tahun 2020.

Berbagai cara terus dilakukan semua pihak untuk terus mencegah penyebaran Covid-19 yang masih saja terjadi. Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) mewajibkan kita untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dan terus berusaha menerapkan pola hidup sehat dimanapun dan kapanpun. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak hingga selalu menggunakan handsanitizer adalah cara-cara yang dianjurkan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini.

Kementerian Desa  baru-baru ini menerbitkan Surat Edaran Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid-19 di masa pandemi ini. Kemendes mewajibkan Kepala Desa melakukan pengadaan masker kain yang bisa dicuci. Selanjutnya dilakukan sosialisasi kepada seluruh Lurah melalui Kapanewon setempat. Di dalam surat edaran tersebut terlampir design masker yang akan dibagikan nantinya, designnya memuat logo ulang tahun ke-75 Republik Indonesia.

Dengan sigap pemerintah Kalurahan Karangduwet merealisasikan gerakan tersebut demi mendukung berhasilnya program pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

Dokumen Lampiran : Gerakan Setengah Miliar Masker Kalurahan Karangduwet


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar