Pentas Seni Dalam Rangka Bersih Desa/Rasul Labuh Desa Karangduwet

Administrator 18 September 2019 09:32:04 WIB

Karangduwet (SIDA SAMEKTA) pada hari Senin, 09 September 2019 di Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul telah dilaksanakan acara Bersih Desa/Rasul Labuh atau Rasul untuk menyambut musim tanam yang rutin di laksanakan oleh warga desa karangduwet.

Kegiatan Rasul Labuh Desa Karangduwet dimulai sejak tanggal 07 september 2019 yang di meriahkan dengan kegiatan pertandingan bola voly persahabatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Karangduwet.

pada tanggal 08 September mulai dari jam 10.00 WIB di meriahkan pentas seni jaranan dari padukuhan surulanang, dilanjutkan jam 13.00 WIB pentas seni gedruk dari paliyan tengah dan puncak acara pada hari minggu di meriahkan oleh pentas seni Jathilan dari Paliyan Lor yang berakhir jam 17.00 WIB.

pada malam hari pentas seni dilanjutkan oleh perangkat desa karangduwet yang mengusung dagelan mataram yang menghadirkan bintang tamu Mur Baut dan Niken Sarintem. warga masyarakat desa karangduwet berbondong-bondong menyaksikan pentas seni di setiap kegiatannya.

puncak acara rasul pada hari senin pukul 21.00 WIB pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang ki Warjiyo merupakan puncak dari acara bersih desa/rasul Labu yang dilaksanakan di Desa Karangduwet.

harapan dari bersih desa/rasul labuh ini dapat melestarikan budaya jawa yang telah turun temurun, selain itu juga sebagai simbol adanya pelestarian  budaya di Desa Karangduwet.

Dokumen Lampiran : Pentas Seni Dalam Rangka Bersih Desa/Rasul Labuh Desa Karangduwet


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar