Pembinaan Kader Untuk Balita Stunting dan Ibu Hamil

Administrator 15 Desember 2023 08:40:49 WIB

KARANGDUWET (SIDA ). Pemerintah Kalurahan Karangduwet bekerjasama dengan Puskesmas Paliyan  mengadakan sosialisasi yang di hadiri oleh dan kader se kalurahan Karangduwet untuk kegiatan pembinaan kader untuk balita stunting dan ibu hamil . Kegiatan ini berlangsung pada hari selasa, 12 desember 2023

Hadir dalam acara ini UPT Puskesmas Paliyan  sebagai narasumber. Mencegah stunting pada anak perlu dilakukan sejak masa kehamilan, karena anak yang mengalami masalah pertumbuhan sejak di dalam kandungan akan beresiko mengalami stunting pasa saat balita kelak. Oleh karena itu, pencegahan stunting pada ibu hamil menjadi prioritas bagi Pemerintah.

kamituwa karangduwet Bapak Suprihatin , mengatakan kegiatan pembinaan kader ini sebagai salah satu intervensi promosi kesehatan melalui kegiatan anak balita dan Ibu Hamil pada kelompok potensial untuk pencegahan stunting. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan kegiatan yang dilakukan kelompok ibu hamil, ibu menyusui dan ibu dengan anak balita.

Selain itu diharapkan juga bagi kader dapat membimbing kelompok ibu hamil dan menyusui mampu mengolah bahan pangan lokal yang cukup gizi dan cukup ragam untuk mengatasi permasalah stunting di kalurahan karangduwet.

Dokumen Lampiran : Pembinaan Kader Untuk Balita Stunting dan Ibu Hamil


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar