SATGAS COVID 19 DESA KARANGDUWET BERSAMA LAWAN CORONA

Administrator 31 Maret 2020 10:58:44 WIB

KARANGDUWET, Selasa, 31 Maret 2020 SATGAS Desa Karangduwet mengadakan penyemprotan desinfektan ke seluruh tempat dan jalan di desa karangduwet.

melalui langkah dan upaya yang ditempuh itu, Kepala Desa  berharap agar setiap usaha yang dilakukan berbuah manis. Sehingga, penyebaran Covid-19 di kabupaten gunungkidul umumnya dan di Desa karangduwet khususnya  dapat ditekan sebagaimana yang selama ini diharapkan masyarakat. Sebelumnya kepala Desa  juga menekankan agar masyarakat tak panik dengan kondisi saat ini. beliau mengimbau agar  masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan selalu berolahraga.

Selain itu, hendaknya menghindari keramaian untuk sementara waktu dan rutin menjaga diri dengan cara rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta mengkonsumsi vitamin C .melakukan penyemprotan desinfektan untuk menghalau penyebaran penularan virus tersebut  tandasnya.

Disinfektan dipercaya mampu mensterilkan benda-benda dari kuman, bakteri, dan virus karena mengandung chlorin.

Bahan kimia chlorin memiliki fungsi untuk membunuh virus, termasuk virus Corona. Selain itu, disinfektan dengan menggunakan cairan pemutih umumnya dibuat dari hidrogen peroksida, creosote, dan alkohol.

Disinfektan juga memiliki kandungan konsentrasi biosida yang cukup tinggi. Disinfektan lebih efektif mencegah timbulnya bakteri dan mikroorganisme pada permukaan benda mati.

kita bisa membuat disinfektan di rumah secara mandiri untuk mencegah penyebaran virus Corona. Cukup menggunakan cairan pemutih dan semprotkan sehari dua kali, pada pagi dan sore hari.

harapan dengan adanya penyemprotan desinfektan dan juga pola hidup bersih dan sehat semoga bisa menjadi titik terang pencegahan penyebaran covid 19.

himbauan kepada seluruh warga desa karangduwet agar tetap tenang dan tidak panik, tetap jaga pola hidup sehat.

MARI BERSAMA LAWAN COVID 19, DESA KARANGDUWET BEBAS COVID 19!!!!

Dokumen Lampiran : SATGAS COVID 19 DESA KARANGDUWET BERSAMA LAWAN CORONA


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar